Friday, November 26, 2010

Meninggalnya Artis Senior Tanah Air, Ida Kususuma

Sebelum meninggal dunia, Artis senior Tanah Air, Ida Kusuma, Saat itu ia tengah menunggu giliran syuting Sinetron Cinta Fitri, Kamis, 25 November 2010 malam. Saat itu, Beliau terlihat tertidur dengan pulas. Begitu saat giliran syuting tiba, menurut Rudy, juru bicara MD Entertainment, kru film bermaksud membangunkan dari tidurnya. Namun, saat itu beliau tidak bangun-bangun.

Setelah itu, karena merasa ada yang tidak baik kru pun langsung melarikannya ke Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan.“Waktu itu masih ada ada denyut nadinya. Namun, setelah 30 menit di rumah sakit, dokter memvonis beliau meninggal (pukul 20.30 WIB),” kata Rudy.

Mengenai pasti penyebab meninggalnya artis yang namanya bersinar di era 1980-an ini, Rudy mengaku tidak tahu pasti. Walaupun kabar yang beredar di antara teman-teman artis sejawatnya mengatakan Beliau meninggal karena serangan jantung yang mendadak. Ditanya keluhan apa yang disampaikan artis yang memiliki nama lengkap Siti Endeh Ida Hendarsih Atmadi Kusumah itu, Rudy mengaku tidak tahu. Sebab, Rudy jarang berbicara dan bertemu secara khusus dengan Ida.“Terakhir ketemu sih sehat dan sempat bercanda,” katanya.

Apakah dengan meninggalnya Ida Kusuma, itu berarti akan menghentikan proses produksi film Cinta Fitri ?, Rudy mengatakan, “Berhenti total sih nggak , break sementara iya.”.
Ida kusumah adalah sosok aktris yang telah melegenda di tanah air. Film pertama yang dibintanginya berjudul Puteri Revolusi pada 1955. Sejumlah film legendaris juga pernah dibintangi oleh Ida.

Semoga amal baiknya di terima di sisi Allah swt, Amiin...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar : on " Meninggalnya Artis Senior Tanah Air, Ida Kususuma "

Post a Comment