Monday, September 6, 2010

Renungan Dan Do'a

Sebuah kalimah tersusun sebagai pembuka perjalanan yang sempat terhenti panjang, sebuah perjalanan yang terhenti bukan tersengaja, namun memang harus dihentikan untuk beberapa waktu. ya sebuah karya lengan dan jari harus terhenti mana kala indra mata harus dinyatakan tuk istirahat karena telah terasa lelah... Maka sebelum kita terlelap, dan terlena dalam mimmpi2 kita ada baiknya kita sama sama membacakan do'a yang telah tertulis di bawah ini.
Mudah mudahan dengan kebersamaan kita dalam berdo'a, allah akan mengijabahi langkah kita.
Allahummasolli'alaa sayyidina muhammad . . .
Bismillaahirrokhmaanirrokhiim... Alhamdullaahirobbil'aalamiin...
Yaa Allah ! Tanamkanlah dalam diri kami kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah dalam diri kami kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dari kami kemurkaan-Mu dan api neraka dengan pertolongan-Mu, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan. Hiasilah diri kami dengan penutup dan kesucian. Tutupilah diri kami dengan pakaian qana’ah dan kerelaan. Tempatkanlah kami di atas jalan keadilan dan sikap tulus. Amankanlah diri kami dari setiap yang kami takuti dengan penjagaan-Mu, Wahai penjaga orang-orang yang takut.
Yaa Allah ! Sucikanlah diri kami dari kekotoran dan kejelekan. Berilah kesabaran pada kami untuk menenima segala ketentuan. Dan berilah kemampuan kepada kami untuk bertaqwa, dan bergaul dengan orang orang yang baik dengan bantuan-Mu, Wahai Dambaan orang-orang miskin. Janganlah, Engkau hukum kami, karena kekeliruan yang kammi lakukan. Dan ampunilah kami dari kesalahan-kesalahan dan kebodohan. Janganlah Engkau jadikan diri kami sebagai sasaran bala’ dan malapetaka dengan kemualian-Mu, Wahai Kemulian kaum Muslimin.
Yaa Allah ! Berilah kami rizki berupa ketaatan orang-orang yang khusyu’. Dan lapangkanlah dada kami dengan taubatnya orang-orang yang menyesal, dengan keamanan-Mu, Wahai Keamanan untuk orang-orang yang takut. Berilah kami kemampuan untuk hidup sebagaimana kehidupan orang-orang yang baik. Dan jauhkanlah kami dari kehidupan bersama orang-orang yang jahat. Dan naungilah kami dengan rahmat-Mu hingga sampai kepada alam akhirat. Demi ketuhanan-Mu Wahai Tuhan seru sekalian alam.
Yaa Allah ! Tunjukkanlah kami kepada amal kebajikan dan penuhilah hajat serta cita-cita-kami. Wahai Yang Maha Mengetahui keperluan, tanpa pengungkapan permohonan. Wahai Yang Maha Mengetahui segala yang ada didalam hati seluruh isi alam. Sholawat atas Nabi Muhammad SAW dan keluarganya yang suci. Sadarkanlah kami akan berkah-berkah yang terdapat di saat saharnya. Dan sinarilah hati kami dengan terang cahayanya dan bimbinglah kami dan seluruh anggota tubuh kami untuk dapat mengikuti ajaran-ajarannya, Demi cahaya-Mu Wahai Penerang hati para arifin.
Yaa Allah ! Penuhilah bagian kami dengan berkah-berkahnya, dan mudahkanlah jalan kami menuju kebaikan-kebaikannya. Janganlah Kau jauhkan kami dari ketertedemaan kebaikan- kebaikannya, Wahai Pembeda petunjuk kepada kebenaran yang terang. Bukakanlah bagi kami pintu-pintu syurga dan tutupkanlah bagi kami pintu-pintu neraka, dan berikanlah kemampuan pada kami untuk membaca AL-Quran Wahai Penurun ketenangan di dalam hati orang orang Mu’min.
    Walhamdulillaa hirobbil'aalamiin...
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar : on " Renungan Dan Do'a "

Post a Comment