Thursday, August 26, 2010

Jodoh yang tergaris di kitab Lauh Mahfudz,

Tiada kata yang dapat kuucapkan atas karunia Allah Ta’ala hingga pada waktu yang tepat nanti aku akan menikah dengan orang pilihan Allah Ta’ala yang telah ditetapkan-Nya dalam kitab Lauh Mahfudz, kecuali syukur alhamdulillah untuk-Nya. Nikmat dan anugerah ini sungguh begitu agung.
Hingga detik ini, aku senantiasa bertanya kapan namaku tercantum pada sebuah kartu undangan pernikahan? Siapa pula nama yang mengiringi namaku pada kartu undangan tersebut dalam rangka mitsaqon-gholizho (perjanjian yang sangat berat) itu?
Dan aku pun tak akan berkecil hati jika permintaan yang ku ajukan kelak akan ditolak oleh keluargamu karena masih terlalu banyak kekurangan yang terdapat di dalam diriku.
Seperti yang terdapat di dalam kisah sahabat Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam tercinta Bilal bin Rabbah radhiyallahu 'anhu tentang meminang.
Ketika ia bersama Abu Ruwaihah menghadap Kabilah Khaulan, Bilal mengemukakan :“Saya ini Bilal, dan ini saudaraku. Kami datang untuk meminang. Dahulu kami berada dalam kesesatan kemudian Alloh memberi petunjuk. Dahulu kami budak-budak belian, kemudian Alloh memerdekakan…”, kata Bilal.
Kemudian ia melanjutkan,” Jika pinangan kami anda terima, kami panjatkan ucapan Alhamdulillah. Segala puji bagi Alloh. Dan kalau anda menolak, maka kami mengucapkan Alloohu akbar. Alloh Maha Besar.”
oleh karena itu, kalau pun lamaran itu akan ditolak, aku memakluminya karena aku tau bahwa sesungguhnya orang yang baik hanya akan bersanding dengan orang yang baik pula.
namun tak munafik hati ini menginginkan kau menjadi bunga di taman hatiku., sehingga timbul azzam yang kuat dalam diri ini untuk senantiasa berubah ke arah yang lebih baik.
dan aku akan tetap bersyukur terhadap segala sesuatu yang akan terjadi nanti, karena terkadang sesuatu yang kita inginkan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan, Semoga Alloh Ta’ala segera mempertemukan kita dan senantiasa mempermudah urusan kita dalam mitsaqon-gholizho (perjanjian yang sangat berat) kelak.
Aamiin.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl
Post a Comment